Top

3 Karakteristik Utama Brand Unggulan Educa Studio: Marbel, Riri, dan Kabi

Oleh Vanya Karunia Mulia Putri

  |  

26 Sep 2024

  |  

Company

Pendidikan anak usia dini menjadi salah satu hal terpenting yang wajib diperhatikan orang tua. Sebab, apa yang dipelajari mereka di usia dininya, pasti berpengaruh pada masa depan mereka.

Sadar akan hal tersebut, Educa Studio lantas menghadirkan solusi yang tepat untuk membantu orang tua mendidik anaknya di usia dini. Ada tiga brand yang diluncurkan, yaitu Marbel (Mari Belajar Sambil Bermain), Riri Cerita Anak Interaktif, dan Kabi - Kisah Teladan Nabi.

Ketiganya punya karakteristik yang cukup berbeda, namun, masih tetap berfokus pada satu hal yang sama, yakni menghadirkan proses belajar yang cepat, tepat, mudah, murah, dan menyenangkan.

Artikel ini akan membahas masing-masing karakteristik utama dari ketiga brand tersebut. Mari kita simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Marbel: Belajar Sambil Bermain

Marbel (Mari Belajar Sambil Bermain) menawarkan pendekatan proses belajar yang menyenangkan, dengan mengintegrasikan program belajar dan bermain. Sangat cocok untuk anak usia 2 hingga 10 tahun.

Salah satu produk unggulan brand ini adalah gim Marbel TK PAUD (Belajar TK PAUD Bersama Marbel), yang sesuai untuk anak TK (Taman Kanak-kanak) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), atau usia 2 hingga 6 tahun.

Beragam aktivitas belajar sambil bermain ditawarkan dalam gim edukasi ini. Mulai dari mengenal angka, huruf, bentuk, benda, sayur, warna, hingga transportasi. Total ada 13 program belajar dan 21 jenis permainan yang tersedia dalam gim Marbel TK PAUD ini.

Anak tidak hanya akan diajak untuk belajar, tetapi juga bermain. Sehingga ekosistem yang tercipta adalah proses pembelajaran yang interaktif juga menyenangkan. Beberapa keterampilan atau kemampuan anak yang dapat ditumbuhkan dengan brand Marbel adalah kognitif, motorik, juga kreativitas.

Riri Cerita Anak Interaktif: kumpulan cerita anak interaktif

Agak sedikit berbeda dengan Marbel, Riri Cerita Anak Interaktif menghadirkan kumpulan cerita yang menarik, interaktif, juga mendidik untuk anak usia 2 hingga 6 tahun. Produk unggulan brand Riri adalah gim Riri Cerita Anak Interaktif, yang menyuguhkan ratusan kisah ramah anak, seperti fabel, cerita rakyat, dongeng, sampai cerita orisinil yang dibuat langsung oleh para penulis ahli Educa Studio.

Orang tua bisa mengajak anak untuk belajar membaca dan mendengarkan cerita, juga melakukan berbagai aktivitas menarik yang dapat merangsang kreativitas buah hati. Sejumlah keterampilan yang dapat ditumbuhkan bersama Riri, antara lain keterampilan berbahasa, sosial, serta kreativitas.

Kabi - Kisah Teladan Nabi: media interaktif belajar agama Islam

Hampir mirip dengan brand Riri, Kabi - Kisah Teladan Nabi juga memuat kumpulan cerita interaktif yang ditujukan khusus untuk anak usia 2 sampai 6 tahun yang beragama Islam. Kabi berupaya mendampingi tumbuh kembang anak, lewat pendidikan agama Islam yang interaktif dan menyenangkan.

Sebagai salah satu brand unggulan Educa Studio, Kabi menanamkan nilai-nilai penting yang perlu diajarkan kepada anak usia dini, seperti kejujuran, kepedulian, persahabatan, kekeluargaan, serta kasih sayang.

Kabi berupaya menciptakan pengalaman belajar yang mengutamakan perkembangan spiritual (keagamaan) juga moral anak. Agar nantinya, mereka bisa bertumbuh menjadi pribadi yang toleran, baik, serta bertanggung jawab. Beberapa kemampuan yang bisa ditumbuhkan anak usia dini bersama Kabi adalah keterampilan beragama, sosial, dan berbahasa.

Semua brand di atas mengutamakan proses belajar yang interaktif, menyenangkan, dan mudah dijangkau banyak pihak. Sehingga sinergi ketiganya tidak hanya mengacu pada aspek akademis saja, melainkan juga perkembangan keterampilan lain yang pasti dibutuhkan mereka di masa depan.

Jika disimpulkan, ada beberapa keterampilan yang dapat ditanamkan dengan Marbel (Mari Belajar Sambil Bermain), Riri Cerita Anak Interaktif, dan Kabi, yaitu:

  • Keterampilan kognitif
  • Keterampilan motorik
  • Kreativitas
  • Keterampilan berbahasa
  • Keterampilan sosial
  • Keterampilan beragama.

Educa Studio lewat brand Marbel, Riri, dan Kabi berusaha menumbuhkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki anak agar berguna bagi masa depan mereka, demi menciptakan generasi Indonesia yang cerdas, empatik, serta bertanggung jawab.

Mari bergabung bersama Educa Studio untuk menciptakan dunia pembelajaran yang lebih interaktif dan menyenangkan. Karena Educa Studio percaya bahwa proses belajar, sejatinya, bisa dibuat semenyenangkan mungkin.

Bagikan artikel ini

Author :

Vanya Karunia Mulia Putri

Content Writer Educa Studio