Top

Marbel sebagai Solusi Edukasi Interaktif bagi Anak Usia Dini

Oleh Vanya Karunia Mulia Putri

  |  

19 Sep 2024

  |  

Company

Perkembangan teknologi yang cepat tidak hanya menyebabkan perubahan sosial, tetapi turut mengambil andil dalam terciptanya media pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Pada dasarnya, perkembangan teknologi tersebut bisa membawa banyak dampak positif. Misalnya dengan menghadirkan media pendidikan yang cepat, tepat, mudah, murah, dan menyenangkan bagi anak-anak usia dini.

Educa Studio menjadi salah satu perusahaan di Indonesia yang turut berkontribusi terhadap terciptanya media pendidikan tersebut. Lewat brand Marbel, Educa Studio datang untuk mencerahkan dunia anak-anak lewat konten pembelajaran yang menyenangkan juga interaktif.

Mengenal Marbel (Mari Belajar Sambil Bermain)

Marbel adalah brand inovatif yang diciptakan Educa Studio untuk menciptakan proses pembelajaran yang cepat, tepat, mudah, murah, dan menyenangkan untuk seluruh anak-anak Indonesia.

Ketika mengakses Marbel, anak tidak akan merasa dituntut untuk belajar secara terus-menerus, karena proses belajarnya dikolaborasikan dengan permainan. Sehingga mereka pun juga tidak akan merasa jenuh atau tertekan saat belajar.

Educa Studio percaya bahwa proses belajar, sejatinya, bisa dibuat secara menyenangkan dan tidak membosankan, dengan memadukan aktivitas belajar dan bermain. Lewat Marbel, Educa Studio berupaya menghilangkan rasa takut dan stres yang mungkin menghantui anak-anak ketika belajar.

Nyatanya, perpaduan kedua hal tersebut, dapat menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkan. Karena anak lebih bebas mengeksplorasi banyak pengetahuan baru, tanpa merasa tertekan atau bosan.

Selain itu, kreativitas dan rasa ingin tahu anak juga bisa tumbuh dengan sendirinya, karena kedua hal tersebut turut memengaruhi proses belajar dan bermain mereka.

Keunggulan gim Marbel TK PAUD

Sebagai informasi, brand Marbel (Mari Belajar Sambil Bermain) punya 219 aplikasi edukasi serta 17 buku edukasi. Salah satu produknya yang sudah dikenal luas adalah gim edukasi Marbel TK PAUD (Belajar TK PAUD Bersama Marbel), yang dirancang khusus untuk anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-kanak).

Berikut beberapa contoh aplikasi Marbel yang bisa diakses di Google Play Store dan atau iOS:

  • Belajar Huruf Bersama Marbel
  • Marbel Belajar Buah
  • Marbel Belajar Bentuk
  • Marbel Belajar Jam dan Waktu
  • Marbel Belajar Menulis + Suara
  • Belajar Angka Bersama Marbel
  • Marbel Matematika SD 1
  • Marbel Gim Anak Belajar Angka
  • Marbel Kebiasaan Baru
  • Marbel Kebiasaan Baik
  • Marbel Kata Ajaib
  • Marbel Belajar Hewan + Suara.

Gim edukasi Marbel TK PAUD menawarkan beberapa keunggulan yang memudahkan penggunanya dalam mengakses, yakni:

Proses pembelajarannya interaktif

Marbel TK PAUD menyajikan materi pembelajaran dengan cara yang menarik dan interaktif, di mana anak bebas mempelajari angka, huruf, bentuk, warna, benda, atau hal lainnya melalui proses belajar dan bermain. Interaktivitas dalam gim edukasi ini hadir ketika anak menyentuh atau menekan karakter dalam gim, sehingga animasinya bergerak dan mengeluarkan suara.

Aktivitasnya beragam

Keunggulan gim edukasi Marbel TK PAUD lainnya adalah memiliki aktivitas belajar dan bermain yang beragam, menyenangkan, tidak membosankan, juga relevan untuk anak usia TK (Taman Kanak-kanak) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). 

Visual dan tampilannya menarik

Gim edukasi Marbel TK PAUD (Belajar TK PAUD Bersama Marbel) memiliki desain visual dan tampilan yang menarik, ceria, serta berwarna-warni, sehingga anak merasa nyaman saat belajar, juga lebih mudah mengingat informasi yang diterimanya.

Fokus untuk mengembangkan berbagai keterampilan

Keunggulan gim edukasi Marbel TK PAUD (Belajar TK PAUD Bersama Marbel) lainnya, yaitu membantu mengembangkan logika juga keterampilan kognitif anak. Perlu diketahui bahwa kedua hal ini tidak hanya memengaruhi kecerdasan mereka, melainkan juga pembentukan karakternya.

Kesimpulan:

Marbel (Mari Belajar Sambil Bermain) dari Educa Studio adalah solusi yang tepat bagi anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-kanak) untuk belajar dengan cara yang menyenangkan juga interaktif.

Selain menciptakan proses pembelajaran yang lebih menyenangkan dan menarik, Marbel turut membantu anak-anak mengembangkan berbagai keterampilan, seperti kemampuan kognitif, berpikir logis, serta kreativitas, yang sangat penting bagi masa depan mereka.

Oleh karena itu, Educa Studio mengajak lembaga pendidikan atau unit bisnis lainnya untuk bergabung bersama Marbel, demi menciptakan dunia yang lebih ramah juga menyenangkan untuk anak, agar hal ini bisa menjadi salah satu pengalaman yang tak mudah dilupakan oleh mereka.

Untuk info kolaborasi atau kerja sama dengan Marbel, dapat menghubungi cs@educastudio.com.

Bagikan artikel ini

Author :

Vanya Karunia Mulia Putri

Content Writer Educa Studio