Top

6 Fitur Unggulan Kabi - Kisah Teladan Nabi, Apa Saja?

Oleh Vanya Karunia Mulia Putri

  |  

19 Sep 2024

  |  

Company

Sangat penting untuk memperkenalkan nilai-nilai ajaran agama kepada anak sejak dini, terlebih lagi di tengah dunia yang kian kompleks dewasa ini. Agar nilai agama tersebut bisa menjadi pegangan mereka saat menjalani kehidupan dewasa nanti.

Kabi, produk unggulan Educa Studio hadir sebagai media belajar agama Islam yang interaktif dan dirancang khusus untuk anak usia 2 hingga 6 tahun. Berfokus pada kisah-kisah maupun ajaran agama Islam, Kabi - Kisah Teladan Nabi menawarkan beberapa fitur unggulan yang menarik.

Apa saja fitur unggulan Kabi? Yuk, kita simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini!

Disetujui oleh para pengajar di Google Play Store

Sebagai informasi, Kabi, bisa diakses melalui beberapa channel, seperti gim, aplikasi, video animasi, hingga buku digital dan cetak. Semua konten Kabi yang tersedia dalam gim dan aplikasi tersebut telah disetujui oleh para pengajar di Google Play Store. Artinya konten-konten tersebut sudah memenuhi kriteria atau syarat yang telah ditentukan oleh Google Play Store, untuk menciptakan konten yang lebih ramah dan cocok untuk anak. Adapun, beberapa kriteria itu, antara lain:

  • Bahasa, kosakata, dan desain audio berkualitasnya sudah disesuaikan dengan kelompok usia target aplikasinya
  • Aspek visualnya tinggi dan sesuai dengan anak-anak kelompok usia target
  • Menarik dan bisa menghibur anak
  • Mendukung perkembangan yang sehat, dengan atau tanpa berfokus pada pendidikan, termasuk imajinasi dan kreativitas, dampak pembelajaran, serta pesan positif.

Konten pembelajarannya sangat interaktif

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki Kabi - Kisah Teladan Nabi adalah konten pembelajarannya yang interaktif. Anak tidak hanya akan pasif membaca dan atau mendengarkan cerita, tetapi juga bisa berinteraksi dengan karakter atau tokoh yang ada dalam kisahnya. Ketika mereka menyentuh atau menekan, karakternya akan mengeluarkan suara.

Selain itu, dalam Kabi juga disediakan beberapa aktivitas permainan yang dipadukan dengan pembelajaran, untuk mengasah pengetahuan dan mengembangkan keterampilan spiritual atau keagamaan mereka. Misalnya permainan tentang Asmaul Husna, Hijaiyah, Iqro, dan 25 Nabi.

Didesain oleh para expert atau ahlinya

Fitur unggulan Kabi - Kisah Teladan Nabi lainnya adalah didesain oleh para expert atau ahli di bidangnya. Mereka yang berada di balik layar konten Kabi, sudah pasti ahli di bidang pembuatan cerita dan animasi.

Jadi, para orang tua tak perlu khawatir atau ragu lagi dengan Kabi, karena isi kontennya, baik itu cerita, karakter, atau tokohnya sudah dipastikan sesuai untuk anak dan berlandaskan pada ajaran-ajaran agama Islam.

Sangat cocok untuk anak usia 2 hingga 6 tahun

Kabi juga punya fitur unggulan lainnya, yakni sangat cocok untuk anak usia 2 hingga 6 tahun yang beragama Islam.

Dilansir dari situs Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kulon Progo, usia 0 hingga 6 tahun termasuk dalam fase usia emas atau golden age.

Mengapa? Karena pada rentang usia itulah, pendidikan sangat memengaruhi tumbuh kembang anak di periode atau tahapan berikutnya. Oleh sebab itu, orang tua harus memberi asupan konten-konten yang ramah anak juga mendidik mereka.

Karena alasan itulah, Educa Studio menghadirkan konten-konten yang cocok untuk menemani anak di masa golden age-nya. Selain Kabi - Kisah Teladan Nabi, Educa Studio juga punya Marbel (Mari Belajar Sambil Bermain) dan Riri Cerita Anak Interaktif.

Bisa dimainkan secara online maupun offline

Keunggulan lain yang dimiliki Kabi adalah bisa dimainkan secara online maupun offline. Gim Kabi - Kisah Teladan Nabi bisa diakses dengan atau tanpa paket internet.

Orang tua yang terkendala dengan jaringan internet, tidak perlu khawatir, karena Kabi juga bisa diakses secara offline atau tanpa internet. Meski begitu, sebelum mengaksesnya secara offline, pastikan sudah mengunduh kontennya terlebih dahulu.

Tanpa aturan atau batas waktu

Fitur unggulan Kabi - Kisah Teladan Nabi lainnya tidak memiliki aturan ataupun batas waktu bermain. Jadi, anak bebas mengeksplorasi kisah, konten, dan aktivitas pembelajaran juga permainan tanpa batas waktu.

Teruntuk orang tua yang takut anaknya akan kecanduan gadget atau bermain, jangan khawatir! Kabi juga punya fitur atur batas waktu bermain anak, selama 30 menit, satu jam (60 menit), dan tiga jam (180 menit).

Kabi - Kisah Teladan Nabi menjadi solusi ideal bagi para orang tua yang ingin memperkenalkan ajaran agama Islam kepada anak-anak usia dini, dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

Enam fitur unggulan di atas, hadir untuk mempermudah anak mengakses konten Kabi, juga memudahkan orang tua dalam mengawasi batas waktu bermain anak.

Ayo ciptakan generasi penerus yang lebih berakhlak mulia juga mencintai ajaran agama Islam, dengan mengunduh Kabi - Kisah Teladan Nabi di Google Play Store dan iOS!

Bagikan artikel ini

Author :

Vanya Karunia Mulia Putri

Content Writer Educa Studio