Top

Educa Group Rayakan Semarak Peringatan Kemerdekaan RI ke-79 dengan Meriah

Oleh Arsyad Toriqudin

  |  

20 Ags 2024

  |  

Company

Merdeka! Merdeka! Merdeka! itulah pekik semangat dari CEO Educa Group, Bapak Andi Taru, saat membuka kegiatan lomba semarak peringatan kemerdekaan RI ke-79 di Sitalang Outbond Area pada Senin, 12 Agustus 2024.

Dokumentasi CEO Membuka Acara Semarak KemerdekaanDokumentasi CEO Educa Group Membuka Acara Semarak Peringatan Kemerdekaan RI ke-79

Pada perayaan kemerdekaan Indonesia kali ini, Educa Group menyelenggarakan berbagai macam kegiatan lomba dan outbond  yang diikuti oleh seluruh karyawan. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme di kalangan karyawan, dengan hadiah lomba dan berbagai doorprize menarik yang tentunya menambah antusiasme.

Acara dimulai Opening Ceremony yang dipandu oleh MC andalan Educa, yaitu Kak Nia dari tim Business. Lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan dengan khidmat, dipandu oleh Kak Dea dari tim HR, semakin menambah semangat nasionalisme peserta. Setelah itu, Bapak Andi Taru memberikan sambutan penuh semangat. Beliau berpesan agar semangat peringatan semangat kemerdekaan ini menjadi salah satu pemantik semangat nasionalisme dan kekompakan antar karyawan dalam mencapai tujuan bersama perusahaan, yaitu memberikan manfaat kepada masyarakat luas, khususnya dalam bidang teknologi pendidikan.


Dokumentasi Opening Ceremony  Semarak Peringatan Kemerdekaan RI ke-79

Selanjutnya, koordinator acara menjelaskan tata tertib lomba, pembagian kelompok, mekanisme penentuan juara, serta runtutan acara semarak kemerdekaan kali ini. Berbagai perlombaan seru yang diadakan antara lain:

  1. Lomba Memasukkan Pensil ke Dalam Botol
    Perlombaan ini dilakukan secara berkelompok, dengan tim yang dibentuk dari berbagai posisi dan divisi, untuk mengasah kekompakan tim.

Dokumentasi Lomba Memasukkan Pensil 

  1. Lomba Estafet Karet Gelang dengan Sedotan
    Perlombaan ini tak kalah seru, di mana peserta beradu kecepatan memindahkan karet gelang yang dilapisi tepung kanji menggunakan sedotan yang dipasang di mulut. Konsentrasi dan koordinasi menjadi kunci kemenangan dalam lomba ini.

Dokumentasi Lomba Estafet Karet Gelang

  1. Lomba Estafet Air dengan Kepala
    Perlombaan yang membutuhkan konsentrasi, kecepatan, serta semangat kebersamaan ini berhasil memecah suasana menjadi lebih meriah dan penuh kegembiraan.

Dokumentasi Lomba Estafet Air

Setelah seluruh rangkaian perlombaan selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Hadiah-hadiah tersebut diserahkan oleh Manajemen Educa Group.

Dokumentasi Penyerahan Hadiah Juara Perlombaan

Semarak peringatan kemerdekaan ditutup dengan kegiatan River Tubing, di mana seluruh karyawan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan ban karet. Tentunya, kegiatan ini dilaksanakan dengan peralatan keselamatan yang sudah disediakan. Menantang adrenalin, kegiatan ini menjadi puncak dari seluruh rangkaian acara. Acara kemudian ditutup dengan makan siang bersama, yang menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi.

Dokumentasi Kegiatan River Tubing

Semoga semangat kemerdekaan ini mengingatkan kita akan pentingnya inovasi dan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara. Dengan semangat perjuangan, mari kita terus bergerak maju untuk kemajuan Indonesia.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-79! Merdeka!

Bagikan artikel ini

Author :

Arsyad Toriqudin

HR Admin PT Educa Sisfomedia Indonesia