Top

Marbel TK PAUD sebagai Solusi Digital untuk Pembelajaran Anak

Oleh Vanya Karunia Mulia Putri

  |  

08 Okt 2024

  |  

Company

Pendidikan berkualitas telah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi, dewasa ini. Selain karena pesatnya perkembangan teknologi, pendidikan berkualitas juga diperlukan untuk menciptakan generasi yang unggul di masa depan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan pendidikan berkualitas, yakni dengan mengolaborasikan sistem pendidikan yang ada dengan perangkat teknologi, guna melahirkan solusi digital untuk pembelajaran anak.

Marbel TK PAUD adalah contoh nyata bagaimana aktivitas belajar anak bisa dipadukan dengan teknologi tepat guna, sehingga relevan dengan apa yang dibutuhkan anak-anak Indonesia pada saat ini.

Artikel ini akan membahas bagaimana Marbel TK PAUD bisa berkontribusi nyata bagi unit bisnis atau perusahaan lain, sebagai salah satu strategi pemasaran.

Baca juga: Marbel TK PAUD sebagai Platform Edukasi yang Inovatif

Apa Itu Marbel TK PAUD?

Marbel TK PAUD adalah gim edukasi yang dirancang khusus untuk anak usia dini, dengan mengombinasikan aktivitas pembelajaran dan permainan yang interaktif, menyenangkan, dan bisa diakses dari mana saja. Beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan dalam gim Marbel TK PAUD adalah aktivitas belajar huruf dan angka, bermain kuis dan berhitung, belajar sains dan bahasa, hingga bernyanyi lagu anak-anak.

Sederhananya, Marbel TK PAUD adalah super-apps yang di dalamnya memuat berbagai macam fitur, menu, hingga konten edukatif. Semua hal itu disusun untuk memfasilitasi perkembangan kognitif, sosial, juga emosional anak usia dini.

Keunggulan Marbel TK PAUD

Berikut beberapa fitur utama Marbel TK PAUD dari Educa Studio:

  • Pembelajaran yang interaktif 

Marbel TK PAUD mengusung konsep pembelajaran yang interaktif, sehingga anak bisa terlibat dan berinteraksi. Dengan begitu pun, anak bisa belajar dengan cara yang menyenangkan, tanpa merasa tertekan. 

  • Akses yang fleksibel 

Gim edukasi Marbel TK PAUD bisa diakses di berbagai perangkat, seperti tablet dan smartphone. Akses itu memberi kebebasan bagi anak untuk belajar di mana dan kapan saja, juga menjadi solusi yang praktis bagi orang tua.

Baca juga: Educa Studio Memeriahkan Acara Indonesia StartUp Dialogue bersama Kemendag, YouTube Indonesia, Google Indonesia di Universitas Brawijaya dengan Game Marbel TK Paud

  • Kontennya beragam 

Keunggulan Marbel TK PAUD adalah kontennya beragam. Sebagai gim edukasi, Marbel TK PAUD tidak hanya berisi satu aktivitas saja, tetapi beberapa aktivitas yang bisa dikolaborasikan satu sama lain, seperti aktivitas belajar angka dan permainan berhitung, serta belajar bahasa dengan video bernyanyi lagu anak-anak.

  • Membantu mengembangkan keterampilan kognitif 

Marbel TK PAUD membantu mengembangkan keterampilan kognitif anak. Lewat aktivitas belajar dan bermain, Marbel TK PAUD membantu melatih ingatan, cara memecahkan masalah, juga mengasah keterampilan berpikir kritis Si Kecil.

Peluang bisnis dengan Marbel TK PAUD

Educa Studio terbuka untuk semua peluang kerja sama dan kolaborasi dengan unit bisnis atau perusahaan lain yang ingin menjadikan Marbel TK PAUD sebagai salah satu strategi pemasarannya. Berikut penawarannya:

  • Kolaborasi konten edukatif 

Educa Studio lewat Marbel TK PAUD, dapat membantu pemasaran perusahaan dengan mengiklankan produknya dalam konten edukasi yang ada. Sebagai contoh, produk perusahaan diiklankan dalam konten edukasi Marbel TK PAUD.

  • Sponsorship dan Iklan 

Strategi pemasaran yang bisa dilakukan, yakni menjalankan sponsorship dan iklan kolaborasi lewat gim edukasi Marbel TK PAUD. Secara tidak langsung, hal ini akan membantu meningkatkan brand awareness.

Baca juga: Marbel sebagai Solusi Edukasi Interaktif bagi Anak Usia Dini

  • Acara edukasi 

Selain cara di atas, Educa Studio juga menawarkan kolaborasi dalam acara edukasi. Salah satu event yang sudah dan masih terus berlangsung hingga saat ini adalah kolaborasi antara Educa Studio dengan Gramedia dalam acara Lomba Mewarnai Marbel.

Sebagai kesimpulan, Marbel TK PAUD bukan sekadar gim edukasi yang dirancang untuk pendidikan anak usia dini, tetapi juga menjadi sebuah platform strategis yang mengolaborasikan perangkat teknologi dengan pendidikan.

Educa Studio percaya bahwa dengan melakukan kolaborasi yang tepat, kedua belah pihak akan diuntungkan. Karenanya, Educa Studio selalu berkomitmen untuk menghadirkan gim, tayangan, maupun konten edukasi yang ramah dan tepat untuk anak.

Mari bekerja sama mewujudkan dunia pendidikan yang lebih ramah anak, interaktif, juga menyenangkan untuk semua anak-anak Indonesia. Untuk kolaborasi atau kerja sama lebih lanjut dengan Marbel TK PAUD, silakan menghubungi cs@educastudio.com.

Baca juga: Latih Kebiasaan Belajar Sambil Bermain Anak Usia Dini Bersama Marbel

Bagikan artikel ini

Author :

Vanya Karunia Mulia Putri

Content Writer Educa Studio