Top

Educa Goes to EDUtech Asia 2023

Oleh N. R. Heditya

  |  

20 Nov 2023

  |  

Event

Educa Team menghadiri EDUtech Asia 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 7 - 9 November 2023 bertempat di Sands Expo, Singapura. Acara tersebut merupakan Konferensi dan Pameran Edukasi terbesar di Asia yang ditujukan untuk para Pendidik dan Pegiat Teknologi Edukasi. Tujuan dari acara tersebut adalah untuk mendiskusikan transformasi Edukasi yang terjadi di seluruh Asia.

EDUtech Asia 2023 menghadirkan banyak pembicara dari Bidang Pendidikan, diantaranya Pakar Assesmen dan Evaluasi Pendidikan Indonesia Bapak Anindito Aditomo, S.Psi., M.Phil., Ph.D. dan Penasehat Standar Pendidikan Kejuruan Thailand Dr. Niti Nachit. Selain dari kalangan pejabat, ada juga perwakilan dari Pengusaha dan Instituti Pendidikan antara lain Kepala Bidang Kreatif dan Inovasi Canadian International School, Egmond Boon; Kepala Sekolah Global Indian International School, Madhu Khanna; Kepala Pembelajaran digital United World College of South East Asia, Timothy Lovatt; CEO & Founder Kidcode, Hossein Tohidi; dan masih banyak pembicara dari negara lainnya. Para narasumber berbagi kisah sukses serta strategi pengembangan pendidikan di negara mereka masing-masing dan rencana mereka untuk pengembangan edukasi kedepannya menyesuaikan dengan digitalisasi dan perkembangan teknologi.

  
Narasumber EDUtech 2023

Educa sebagai Perusahaan Teknologi Pendidikan, sangat senang dan antusias dapat bergabung dalam acara akbar tersebut karena banyak ilmu yang didapatkan yang mungkin dapat kami adaptasi dan kembangkan. Beberapa poin yang kami sorot selama pelaksanaan EDUtech Asia 2023 kemarin adalah diskusi terkait Hybrid Learning dan Penggunaan AI Tools & Google Apps untuk pembelajaran.

Educa menyadari pentingnya teknologi dalam dunia pendidikan saat ini dan bertekad untuk terus melakukan inovasi serta memberikan kontribusi dalam perkembangan Dunia Pendidikan di Indonesia. Sebagaimana Visi Educa yaitu "Memaksimalkan teknologi untuk menghasilkan solusi pendidikan dan pelatihan yang CEMUMU (Cepat + Tepat, Mudah + Murah, dan Muenyenangkan), di mana perusahaan tetap bisa tumbuh terus menerus berinovasi tanpa henti."  

  
Educa Team at EDUtech Asia 2023

EDUtech Asia sendiri bukan event luar negeri pertama bagi Educa, sebelumnya Educa pernah mengikuti Hong Kong Licensing Show pada tahun 2019. Hal yang membuat EDUtech lebih istimewa dari event sebelumnya adalah kali ini Educa Team bukan semata-mata mencari peluang bisnis dan relasi, namun kami juga belajar mengenai pemberdayaan Perkembangan Teknologi untuk Inovasi Sistem Pendidikan.

Banyak insight dan ide-ide yang sudah tidak sabar ingin kami implementasikan setelah mengikuti EDUtech Asia 2023 ini. Educa berharap dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh dari workshop tersebut dan menjadi yang terdepan dalam inovasi diantara Perusahaan Teknologi Pendidikan lainnya. 

Bagikan artikel ini

Author :

N. R. Heditya

HRD Educa Studio