Top

Contoh Naskah PIDATO HUT KEMERDEKAAN RI 2024 saat UPACARA Bendera di PAUD / TK | Singkat dan Menyentuh

Oleh Kak Zepe (ZP. Heru Budhianto. KP)

  |  

20 Juli 2024

  |  

Edukasi

Contoh naskah pidato singkat dan menyentuh ini bisa diberikan kepada siswa PAUD atau TK saat upacara bendera menyambut HUT Kemerdekaan RI 2024 yang ke 79. Isi pidato sangat sederhana dan mudah dipahami siswa yang disajikan menjadi beberapa bagian.

Artikel Terkait:

1. Inilah 5 Ide Aktivitas PAUD Terbaru 2023 untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

2. Modul Ajar dan RPPH PAUD - TK, Topik : Negaraku / Kemerdekaan Bangsaku. - Subtema : Lambang Negara - Kurikulum Merdeka Belajar

3, Modul Ajar dan RPPH PAUD - TK, Topik : Pahlawan Kemerdekaan - Tema Negaraku Kurikulum Merdeka Belajar

1. Salam dan Pembuka:

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat pagi, Salam sejahtera bagi kita semuanya, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam kebajikan.

Selamat pagi, Bapak Ibu guru yang saya hormati, dan teman-teman yang saya sayangi.

KABI (Kisah Teladan Nabi): Membantu Perkembangan Karakter Anak melalui Dongeng Islami

 

2. Materi Pidato:

Hari ini kita berkumpul untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Pada zaman dahulu, tanggal 17 Agustus 1945, negara kita, Indonesia telah merdeka dan terbebas dari penjajahan bangsa asing. Kita semua tentu sangat bangga dan bersyukur atas peristiwa tersebut.

Teman-teman yang terkasih, kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hasil dari perjuangan para pahlawan kita yang berani dan gigih. Para pahlawan berjuang dengan segenap tenaga dan jiwa untuk membebaskan negara kita. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus selalu menghormati dan mengenang jasa-jasa mereka.

Di era sekaran, sebagai anak-anak Indonesia dan generasi penerus bangsa, kita bisa merasakan nikmatnya kemerdekaan. Kita bisa belajar dan bermain dengan bebas. Kita bisa menempuh pendidikan dan merasakan pelayanan sekolah demi meraih cita-cita. Janganlah sia-siakan kesempatan ini, agar kita bisa meneruskan jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Baca juga: Kegiatan Fun-Educative PAUD untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

Perjuangan terberat kita saat ini, bukan lagi perjuangan melawan penjajah. Namun, perjuangan kita adalah melawan kemalasan dan sikap tidak peduli kepada sesama. Kita juga harus mampu melawan dampak negatif dari penggunaan teknologi, yang saat ini banyak diisi oleh konten-konten yang kurang bermanfaat.

Mari kita bersama melawan semuanya itu dengan tekun belajar dan melakukan banyak hal yang positif. Tetaplah menjaga hubungan baik dengan teman dan masyarakat, agar kita bisa melakukan banyak hal besar dan berdampak positif bagi orang-orang di sekitar kita.

3. Penutup dan Salam Penutup:

Demikian pidato dari saya, semoga kita semua selalu semangat dan terus berjuang untuk menjadi anak yang membanggakan. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semuanya, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam kebajikan.

Contoh naskah pidato upacara bendera menyambut HUT Kemerdekaan RI di tahun 2024 ini
ditulis dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh anak-anak usia dini, serta mengandung pesan-pesan kebaikan yang bermanfaat bagi mereka. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Lagu Tema Kebangsaan Nasional yang MUDAH Dikuasai Anak TK - PAUD


Sumber Referensi:

1. Freepik.com. (2022). Flat indonesia independence day background [1]

Bagikan artikel ini

Author :

Kak Zepe (ZP. Heru Budhianto. KP)

Kak Zepe adalah pencipta lagu edukasi, pengajar di SD Olifant Sleman DIY, dan penulis artikel edukasi dan parenting.