Top

5 Keuntungan Anak Usia Dini Belajar dengan Marbel TK PAUD

Oleh Vanya Karunia Mulia Putri

  |  

18 Okt 2024

  |  

Company

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi salah satu jenjang pendidikan terpenting bagi anak. Dalam PAUD, anak akan diajarkan bagaimana caranya menumbuhkan juga mengembangkan keterampilan kognitif, sosial, dan emosi mereka.

Oleh sebab itu, orang tua tetap perlu memperhatikan dan mengawasi proses belajar anak di jenjang tersebut. Karena secara langsung, maupun tidak, pendidikan anak usia dini akan memengaruhi perkembangan pendidikan mereka di masa depan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan orang tua untuk mendidik anaknya di jenjang usia dini, seperti menyekolahkan anaknya di TK (Taman Kanak-kanak), hingga mendaftarkan mereka ke Kelompok Bermain (KB) atau Taman Penitipan Anak (TPA). Tak hanya itu, orang tua juga bisa secara proaktif mendidik anak secara langsung, misalnya dengan belajar huruf dan angka bersama, bernyanyi bersama, hingga membaca cerita bersama.

Untuk melakukan semua hal itu, dibutuhkan satu media pembelajaran yang cocok bagi anak usia dini. Marbel TK PAUD dari Educa Studio adalah solusi tepat bagi orang tua yang ingin mendampingi semua proses belajar anak usia dini secara langsung.

Baca juga: 5 Rekomendasi Permainan untuk Anak TK dalam Gim Marbel TK PAUD

Keuntungan belajar dengan Marbel TK PAUD

Marbel (Mari Belajar Sambil Bermain) TK PAUD adalah gim edukasi yang dirancang Educa Studio bagi anak usia dini, khususnya yang berusia 2 hingga 6 tahun, untuk mempelajari berbagai materi dasar dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

Konsep utama yang diusung dalam gim ini adalah memadukan aktivitas belajar sambil bermain. Jadi, anak usia dini bisa belajar dan bermain di waktu yang bersamaan. Dengan demikian, anak tidak akan merasa bosan atau tertekan ketika diminta belajar oleh orang tuanya.

Sebagai sebuah gim edukasi yang memang dirancang untuk anak usia dini, Marbel TK PAUD memiliki beberapa keuntungan. Apa sajakah itu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

  • Memuat aktivitas pembelajaran yang lengkap

Salah satu keuntungan belajar dengan Marbel TK PAUD, yakni memuat aktivitas pembelajaran yang lengkap. Marbel memuat banyak materi pembelajaran dasar yang penting untuk dipelajari anak usia 2 hingga 6 tahun, seperti huruf, angka, warna, bentuk, dan benda.

Baca juga: Peran Marbel TK PAUD dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Selain materi belajar, Marbel juga berisi aktivitas permainan yang edukatif, namun, tetap menyenangkan untuk si kecil. Contohnya permainan berhitung, berkebun, puzzle huruf, supermarket, cari benda, serta campur warna.

  • Pembelajarannya interaktif juga menyenangkan

Keuntungan Marbel TK PAUD adalah pembelajarannya interaktif dan menyenangkan. Semua materi belajar dan permainan yang disuguhkan dalam Marbel TK PAUD, mengajak anak untuk berpartisipasi secara aktif dengan cara yang menyenangkan.

Tak hanya itu, semua aktivitas yang dirancang pun juga ditujukan untuk memperkuat pemahaman mereka terkait materi yang diberikan. Anak tidak akan kesulitan atau bingung meskipun mereka harus belajar sendiri.

  • Ilustrasi dan animasi yang menarik

Keuntungan belajar dengan Marbel TK PAUD adalah memiliki ilustrasi dan animasi yang menarik untuk anak usia dini, sehingga mereka pun tidak akan bosan ketika disuruh belajar dalam waktu yang lama. Mengingat proses belajar anak usia dini dilakukan bersamaan dengan bermain, untuk itu, ilustrasi dan animasi konten belajarnya dibuat semenarik mungkin.

Baca juga: Latih Kesiapsiagaan Anak Usia Dini terhadap Gempa dengan Marbel Siaga Gempa

  • Aksesnya mudah dan fleksibel

Keuntungan Marbel TK PAUD adalah aksesnya mudah juga fleksibel. Orang tua dan anak bisa mengunduh gim Marbel TK PAUD dari mana saja, baik smartphone atau gadget, tanpa batasan ruang dan waktu.

Anak juga bisa belajar sambil bermain secara bebas, tidak perlu ada penjadwalan atau batas waktu yang ditetapkan. Namun, bagi orang tua yang takut anaknya kecanduan bermain gadget, tidak perlu khawatir, karena ada fitur batasan waktu yang memungkinkan orang tua membatasi waktu bermain anak.

  • Materinya bervariatif

Keuntungan belajar dengan Marbel TK PAUD adalah materinya yang bervariatif. Konten belajar dan pemainan dalam gim Marbel TK PAUD sangatlah beragam, seperti adanya konten sains, belajar berhitung, hingga bahasa.

Sebagai kesimpulan, gim edukasi Marbel TK PAUD, tidak hanya membantu proses belajar sambil bermain anak, tetapi turut menumbuhkan serta mengembangkan keterampilan kognitif, sosial, dan emosional anak.

Baca juga: Bangun Minat Belajar Anak Usia Dini dengan Marbel TK PAUD

Bagikan artikel ini

Author :

Vanya Karunia Mulia Putri

Content Writer Educa Studio