Top

3 Manfaat Mengunduh Gim Riri Cerita Anak Interaktif

Oleh Vanya Karunia Mulia Putri

  |  

10 Sep 2024

  |  

Edukasi

Kreativitas anak, pada dasarnya, harus mulai dilatih sejak dini. Begitu pula dengan perasaan empatinya. Kedua hal ini sangat berperan penting dalam mewujudkan dan mengekspresikan diri anak, juga membantu mereka dalam memecahkan masalah.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan orang tua untuk melatih, menumbuhkan, juga mengembangkan kreativitas dan perasaan empati anak. Salah satunya, dengan rutin membacakan dongeng atau cerita anak.

Oleh sebab itu, Educa Studio hadir untuk membantu orang tua dalam melatih kreativitas dan perasaan empati anak, lewat konten-konten yang ramah untuk mereka. Riri Cerita Anak Interaktif adalah solusi yang ditawarkan Educa Studio kepada para orang tua, yang ingin melatih anak melakukan hal tersebut.

Rilis pada 2014 dan masih terus berkembang hingga saat ini, Riri Cerita Anak Interaktif terus menghadirkan konten-konten yang ramah anak untuk usia 2 hingga 6 tahun.

Bagi orang tua yang merasa masih ragu dengan Riri Cerita Anak Interaktif, jangan khawatir! Artikel ini akan mengupas tiga manfaat yang akan diperoleh orang tua saat mengunduh gim Riri Cerita Anak Interaktif melalui Google Play Store dan iOS.

Menyuguhkan ratusan konten yang ramah anak

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki Riri Cerita Anak Interaktif, yakni punya ratusan konten yang ramah anak. Semuanya didesain oleh para expert atau ahli di bidangnya. Jadi, orang tua tidak perlu khawatir tentang kualitas kontennya.

Dilansir dari situs Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, konten ramah anak berarti informasi yang diberikan bernuansa positif dan bermanfaat bagi pertumbuhan juga perkembangan anak.

Perlu diketahui bahwa sebuah konten dikatakan ramah anak, jika dapat menstimulasi kreativitas dan imajinasi anak, mengajari mereka jadi orang yang lebih baik, juga memuat tayangan belajar serta rasa ingin tahu.

Riri sebagai kumpulan cerita anak interaktif, memuat ratusan cerita rakyat, dongeng, hingga fabel populer yang sarat akan pesan moral. Kisah yang dibawakan juga ada yang bersifat orisinil atau dikarang oleh penulis ahli di Educa Studio.

Memadukan berbagai aktivitas

Sesuai namanya, Riri Cerita Anak Interaktif, memuat ratusan konten yang bersifat interaktif. Anak tidak akan hanya pasif membaca dan atau mendengar saja, melainkan juga bisa berinteraksi dengan konten-konten yang disuguhkan, misalnya dengan menyentuh gambar atau tulisan.

Gim Riri disebut interaktif, karena juga berisi permainan di dalamnya. Anak bisa memainkan permainan yang tersedia, seperti mewarnai atau connecting dots. Jadi, anak tidak akan cepat merasa bosan, dan sebaliknya, keterampilan yang dimilikinya akan makin terasah.

Sebagai sebuah gim interaktif, Riri tidak hanya berisi satu aktivitas saja, melainkan beberapa aktivitas yang saling dipadukan satu sama lain. Bisa dikatakan, bahwa dengan hanya mengakses satu gim saja, anak akan melakukan banyak hal yang tentunya turut menunjang proses belajarnya.

Selain memberi ratusan konten yang ramah anak, Riri Cerita Anak Interaktif juga punya fitur unggulan lain, yaitu kisah dan animasinya diperbarui tiap minggu. Jadi, orang tua tidak perlu khawatir, anak akan kehabisan materi atau aktivitas menyenangkan dalam Riri.

Membantu anak melatih kreativitas dan empati

Seperti yang telah disebutkan di atas, Riri Cerita Anak Interaktif membantu anak melatih kreativitas dan empati. Anak akan mempelajari banyak hal positif atau pesan moral yang relevan dengan cerita.

Kreativitas anak akan terasah, karena ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan dalam Riri, selain membaca dan mendengarkan. Anak jadi punya banyak peluang atau cara untuk mengembangkan kreativitasnya.

Sementara itu, empati anak akan terlatih karena semua cerita yang disuguhkan dalam Riri Cerita Anak Interaktif, memuat cerita positif juga pesan moral yang diharapkan mampu membantu mereka untuk lebih berempati dengan lingkungan sekitarnya.

Kesimpulannya, Riri Cerita Anak Interaktif adalah gim interaktif yang sangat membantu anak dalam melatih kreativitas dan empatinya. Sebab, gim Riri sendiri memuat ratusan konten ramah anak yang didesain oleh para ahli di bidangnya, juga memadukan berbagai aktivitas penting yang membantu proses pengembangan keterampilan dan pengetahuan anak.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera unduh gim Riri Cerita Anak Interaktif di Google Play Store dan iOS!

Bagikan artikel ini

Author :

Vanya Karunia Mulia Putri

Content Writer Educa Studio