Top

3 Keuntungan Mengunduh Gim Kabi - Kisah Teladan Nabi

Oleh Vanya Karunia Mulia Putri

  |  

17 Sep 2024

  |  

Company

Sejak usia dini, orang tua harus mulai mengajarkan anak-anaknya tentang nilai agama. Agar mereka memiliki pegangan atau tuntunan hidup dalam berperilaku juga tidak kehilangan arah, terlebih lagi di zaman yang serba cepat saat ini.

Salah satu cara yang bisa dilakukan orang tua untuk mengajarkan anaknya soal nilai-nilai agama, yakni dengan mengajarkannya berdoa, mendengarkan lagu-lagu tentang agama, serta membantu mengenalkan mereka pada kitab suci.

Apa pun agamanya, sangat penting bagi orang tua untuk mengenalkan ajaran agama kepada anak-anak mereka sejak usia dini, tak terkecuali bagi orang tua dan anak-anak yang memeluk agama Islam.

Menurut Hamid Sakti Wibowo dalam buku Al-Qur’an untuk Segala Usia (2023), salah satu manfaat mengajarkan anak ajaran agama Islam adalah menumbuhkan pengetahuan mereka perihal nilai-nilai agama Islam. Anak usia dini diharapkan dapat memiliki, memahami, juga menerapkan nilai-nilai moral yang baik dan sesuai dengan ajaran agama mereka. Sehingga pada akhirnya, terbentuklah karakter serta iman yang baik dan kuat.

Sebagai pendamping Al-Qur’an, dalam mengajarkan agama Islam, orang tua bisa menggunakan gim Kabi - Kisah Teladan Nabi sebagai media belajar interaktif anak usia dini, khususnya bagi mereka yang berusia 2 hingga 6 tahun.

Kabi adalah media belajar agama Islam untuk anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang memadukan teknologi dengan pendidikan agama, untuk memberi pengalaman belajar yang menarik, tidak membosankan, efektif, juga mudah dipahami.

Artikel ini akan membahas tiga keuntungan gim Kabi - Kisah Teladan Nabi. Yuk, kita simak penjelasannya di bawah ini!

Memperkenalkan nilai-nilai agama Islam dengan cara yang interaktif

Hadir sebagai solusi inovatif, Kabi - Kisah Teladan Nabi berusaha menciptakan media belajar agama Islam yang interaktif untuk anak PAUD, khususnya yang berusia 2 sampai 6 tahun.

Orang tua tidak perlu lagi bingung soal cara anak belajar agama Islam. Sebab, pendidikan Islam anak usia dini bisa dilakukan lewat berbagai cara, salah satunya dengan mengajarkan mereka kisah-kisah keteladanan nabi. Sebagai media belajar agama Islam untuk anak PAUD, Kabi berusaha memberi juga mengajarkan nilai-nilai moral dan etika dari kisah para nabi, seperti kejujuran, kesabaran, dan ketakwaan, dengan cara yang interaktif serta menyenangkan.

Meningkatkan pemahaman anak tentang agama Islam lewat aktivitas yang menyenangkan

Sebagai media pendidikan Islam anak usia dini, Kabi - Kisah Teladan Nabi memadukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Jadi, anak tidak hanya akan pasif membaca atau mendengarkan cerita yang disampaikan.

Anak-anak juga bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, yang dapat meningkatkan pemahaman mereka soal ajaran agama Islam. Misalnya dengan bermain gim Asmaul Husna, Hijaiyah, Rukun Islam, Angka Arab, dan sebagainya.

Dengan demikian, Kabi sebagai media belajar agama Islam untuk anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tidak hanya menumbuhkan kemampuan membaca dan mendengar juga pengetahuan mereka, tetapi turut meningkatkan pemahaman anak soal agama Islam.

Memberi pengalaman belajar yang menyenangkan

Kabi - Kisah Teladan Nabi hadir karena Educa Studio paham betul bahwa pendidikan anak usia dini memang sudah sepatutnya dikemas dengan cara yang menyenangkan, namun tetap edukatif juga informatif.

Educa Studio percaya bahwa proses belajar tidak harus selalu dilakukan dengan cara yang monoton, tetapi juga bisa dikemas dengan cara yang menyenangkan, namun, tidak menghilangkan esensi atau inti pembelajarannya.

Kabi adalah media pendidikan Islam anak usia dini yang berusaha memadukan proses belajar dengan aktivitas yang menyenangkan. Lewat Kabi - Kisah Teladan Nabi, Educa Studio berusaha memperkenalkan nilai-nilai agama dengan cara yang menarik.

Selain membantu proses belajar anak, gim Kabi juga berusaha meningkatkan pemahaman dan pengetahuan ajaran agama Islam mereka lewat cara yang interaktif dan menyenangkan. Dengan begitu, anak-anak tidak hanya akan belajar, tetapi turut merasakan proses belajar yang menyenangkan.

Harapannya, lewat gim Kabi - Kisah Teladan Nabi, Educa Studio bisa berkontribusi terhadap pembangunan karakter dan moral anak usia dini yang berbasis pada nilai-nilai Islami.

Untuk mengakses konten Kabi - Kisah Teladan Nabi, yuk segera unduh gim Kabi di Google Play Store dan iOS, juga subscribe channel YouTube Kabi!

Bagikan artikel ini

Author :

Vanya Karunia Mulia Putri

Content Writer Educa Studio