Top

Parenting Class: Tips Meningkatkan Konsentrasi Anak Melalui Game Edukasi

Oleh Vanya Karunia Mulia Putri

  |  

03 Sep 2024

  |  

Event

Pada 31 Agustus 2024, Educa Studio berkolaborasi dengan Lilmunch, salah satu brand produk makanan anak.

Kolaborasi resmi ini ditandai lewat pelaksanaan parenting class di Semarang, Jawa Tengah, bertajuk Tips Meningkatkan Konsentrasi Anak melalui Gim Edukasi.

Diadakannya parenting class ini punya tujuan utama, yaitu mengedukasi orang tua, bahwasanya salah satu tips meningkatkan konsentrasi anak adalah lewat gim edukasi.

Harapannya, ketika orang tua mengerti dan paham betul soal tips parenting ini, mereka bisa mengajarkan atau melatih si buah hati, lewat gim edukasi yang sudah dirilis oleh Educa Studio, yakni Marbel (Mari Belajar Sambil Bermain).

Sebagai informasi, Lilmunch adalah brand makanan anak yang menyediakan snack atau makanan ringan yang tinggi kalori, tanpa pewarna, perisa, bahkan pengawet buatan, sehingga aman untuk si kecil. 

Lilmunch berkomitmen untuk menghadirkan makanan ringan yang bisa dikonsumsi anak, karena bahan-bahannya yang tidak menggunakan bahan pengawet.

Jika ditelusuri, sebenarnya ada kesamaan tujuan dari kolaborasi Educa Studio dengan Lilmunch ini, yaitu sama-sama mengutamakan kepentingan anak atau buah hati.

Lilmunch lebih berfokus pada pemberian gizi yang seimbang lewat makanan sehat tinggi kalori, sedangkan Educa Studio fokus utamanya terletak pada penyediaan konten edukasi anak.

Kak Purwoko dan kak Stefani selaku pembicara parenting class (31/8/2024)

Kak Purwoko dan kak Stefani selaku pembicara parenting class: Tips Meningkatkan Konsentrasi Anak Melalui Gim Edukasi (31/8/2024)

Kolaborasi resmi ini mendatangkan dua pembicara, yaitu kak Purwoko sebagai perwakilan dari Educa Studio, dan kak Stefani Amanda Harmani selaku owner dari Lilmunch. 

Adapun salah satu manfaat diselenggarakannya parenting class ini adalah mengedukasi orang tua soal pemanfaatan gim edukasi dalam melatih konsentrasi anak.

Manfaat lain dari parenting class ini adalah mengenalkan kepada orang tua atau masyarakat umum, tentang media pembelajaran baru yang cocok untuk anak-anak, salah satunya adalah gim edukasi.

Dalam acara tersebut, kak Purwoko menyampaikan beberapa tips terkait cara meningkatkan konsentrasi anak lewat gim edukasi, yaitu Marbel (Mari Belajar Sambil Bermain).

Lewat gim edukasi seperti Marbel, konsentrasi anak dapat dilatih dengan baik. Misalnya lewat gim belajar huruf dan angka. Dari permainan tersebut, anak bisa berlatih meningkatkan konsentrasinya dengan membuat huruf dan angka.

Yang tak kalah menariknya, dalam event tersebut, Educa Studio turut membagikan voucer VIP akses Marbel TK PAUD kepada para orang tua yang hadir, sebagai bentuk dukungan Educa terhadap pendidikan anak-anak. Orang tua pun merasa senang dan berterima kasih saat mendapat media pembelajaran yang sesuai dengan anak-anak mereka.

Keseruan anak saat mengeksplor gim edukasi Marbel bersama orang tuanya

Keseruan anak saat mengeksplorasi gim edukasi Marbel bersama orang tuanya.

Harapannya dengan ada parenting class yang diselenggarakan oleh Educa Studio bersama Lilmunch ini, orang tua lebih paham bagaimana cara meningkatkan konsentrasi anak melalui gim edukasi serta memilih media belajar yang sesuai dengan usia anak-anak, seperti halnya Marbel TK PAUD.

Adanya parenting class yang diadakan pada 31 Agustus 2024 lalu, menjadi bukti nyata bahwa Educa Studio selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan anak, utamanya lewat edukasi.

Lewat kolaborasi ini, Educa Studio juga membuktikan komitmennya untuk terus berkolaborasi dengan brand atau perusahaan yang berfokus pada anak, seperti Lilmunch.

Tentunya kolaborasi antar-brand ini tidak hanya menguntungkan salah satu pihak saja. Kedua brand atau perusahaan yang terlibat di dalamnya akan sama-sama berpartisipasi dan memberi sumbangsih besar dalam kolaborasi ini.

Sehingga bisa dikatakan bahwa kolaborasi yang dilakukan oleh Educa Studio bersama brand-brand lain yang berfokus pada anak, akan menciptakan simbiosis mutualisme.

Harapannya, dari kolaborasi yang dilakukan di masa sekarang atau mendatang, hal ini dapat menciptakan dunia belajar dan bermain yang lebih ramah anak, juga tetap mengedepankan kebutuhan si buah hati.

Program parenting class ini, harapannya mampu memberi gambaran kepada pelaku usaha lainnya, untuk dapat saling berkolaborasi antar-brand untuk meraih tujuan yang diinginkan secara bersama-sama.

Bagikan artikel ini

Author :

Vanya Karunia Mulia Putri

Content Writer Educa Studio